Home Tips Jerawatnya Dipunggung Lenyap Menggunakan Garam & Tomat! Begini Cara Penggunaannya yang Tepat

Jerawatnya Dipunggung Lenyap Menggunakan Garam & Tomat! Begini Cara Penggunaannya yang Tepat

83
0
SHARE
Loading...

Beragamberita – Jika selama ini jerawat hanya mucnul di kulit wajah dan dibersihkan dengan beragam cara, tampaknya para perempuan juga harus mewaspadai jerawat yang muncul di punggung.

Pasalnya, jerawat di punggung adalah masalah kulit yang menyebalkan dan cukup sulit diatasi.

Loading...

Jerawat di punggung termasuk salah satu masalah punggung yang diakibatkan oleh komedo, pori-pori tersumbat, pustula, lecet, bisul, jerawat atau bahkan kista.

Dilansir dari Boldksy, berikut ini adalah perawatan untuk jerawat di punggung kita dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan.

1. Bubuk Kunyit

Sediakan 2 sendok teh bubuk kunyit dan 1 sendok teh minyak wijen. Campurkan bubuk kunyit dan minyak wijen untuk membuat pasta kental.

Gunakan jari atau kapas untuk mengolesi pasta kunyit berminyak ini pada jerawat di punggung kita. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan air hangat-hangat kuku. Gunakan bahan ini dua kali dalam sehari untuk hasil lebih maksimal.

2. Garam Epsom

Sediakan 1 cangkir garam Epsom (garam yang mengandung magnesium dan sulfur) dan 1 cangkir minyak zaitun. Campurkan garam epsom dan minyak zaitun dalam satu wadah yang sama. Agar terkena di seluruh area punggung yang memiliki jerawat, mintalah orang lain untuk mengoleskannya ke punggung kita.

Karena campuran minyak-garam harus dioleskan pada jerawat punggung kita dalam gerakan melingkar. Bahan ini dapat dipijat pada jerawat dan didiamkan selama 10 menit. Setelah selesai dipijat, berbaringlah di tempat tidur dan tunggu beberapa menit. Bersihkan bahan ini dengan air suam-suam kuku.

3. Garam Laut

Sediakan 3 sendok makan garam laut dan air bersih dalam botol semprot sebanyak 500 ml. Campurkan garam laut dan air dalam jumlah yang tepat. Tutup botol semprotan dan kita bisa menggunakan campuran ini untuk jerawat di punggung kita dua kali dalam sehari.

Semprotkan setelah mandi pagi dan sebelum tidur. Setelah disemprotkan, biarkan air ada di punggung Anda untuk merasakan hasilnya.

4. Oatmeal dan madu

Sediakan 3 sendok makan oatmeal dan 2 sendok makan madu. Gunakan oatmeal yang telah dihaluskan dan tambahkan madu ke dalamnya. Campurkan dua bahan ini sehingga menjadi seperti pasta yang halus.

Simpanlah selama 10 menit bahan ini di dalam kulkas dan lanjutkan dengan mengoleskan masker madu oatmeal dingin ini di daerah rawan jerawat kita. Diamkan selama 20 menit. Usahakan untuk menggunakannya setiap hari agar bisa mengatasi masalah jerawat di punggung kita.

5. Boraks

Siapkkan ½ sendok teh bubuk boraks, 1 sendok teh gliserin dan 1 sendok teh air bersih. Masukkan semua bahan dalam cangkir dengan mencampurkan bubuk boraks, gliserin, dan air. Setelah itu, oleskan pasta boraks ini pada jerawat di punggung kita dan diamkan selama 20 menit.

Basuhlah bahan ini dengan air suam-suam kuku dan usahakan untuk menggunakannya satu atau dua kali dalam sehari.

6. Gel Lidah Buaya

Siapkan 2 potong daun lidah buaya lalu keluarkan gel lidah buaya ini dan letakkan dalam sebuah wadah. Masukkan gel lidah buaya ini ke dalam lemari es selama 30 menit untuk mendinginkannya.

Setelah itu, oleskan gel aloe vera dingin pada jerawat di punggung kita perlahan dan rileks. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat suam-suam kuku. Gunakan pelembab kulit Anda setelah menggunakan bahan ini.

7. Tomat

Sediakan 1 buah tomat dan pastikan bahwa itu adalah tomat segar. Potong tomat menjadi dua bagian. Ambil salah satu bagian tomat yang telah dipotong lalu oleskan di punggung kita. Hal ini bisa saja menyebabkan jerawat di punggung kita pecah.

Tolong teman Beragamberita bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here