Home Artikel Ibu Berkata Pada Anak Perempuannya: “Tidak Usah Menikah Buru-Buru! Bahkan Kalau Tidak...

Ibu Berkata Pada Anak Perempuannya: “Tidak Usah Menikah Buru-Buru! Bahkan Kalau Tidak Ada Pria yang Memenuhi ‘Kriteria Ini’, Tidak Menikah Pun Tak Apa-Apa!”

24
0
SHARE

Beragamberita – Apakah kamu sudah berada di usia yang cukup untuk menikah sehingga orang tuamu terus mendesakmu untuk segera menikah? Baru-baru ini, di sebuah sarana transportasi umum, malah terjadi hal yang di luar kebiasaan. Dari percakapakan di antara seorang gadis yang sudah ada di usia menikah dengan ibunya, malah terdengar sang ibu tidak memaksa putrinya itu untuk segera menikah. Bahkan, sang ibu menyuruh putrinya untuk tidak menikah!

Loading...

Sang ibu berkata kepada putrinya, “Semua orang berhak untuk memiliki hidup yang baik. Walaupun kamu sudah cukup umur untuk menikah, janganlah menikah dengan sembarang pria. Jika pria itu memang layak bagi kamu untuk melepaskan semua mimpi dan semua yang kamu miliki saat ini, maka kejarlah dia. Tapi kalau tidak, lebih baik tidak usah sekalian, karena kalau tidak, kehidupanmu setelah menikah nanti tidak akan pernah sama lagi dengan sekarang. Sejak kamu kecil hingga sekarang, Ibu dan ayah selalu menyayangimu, agar kamu bisa merasakan kehangatan sebuah keluarga. Kami tentu tidak akan membiarkan sembarang pria membawamu pergi. Kamu tahu itu kan?”

Setelah berita tersebut beredar, ada netizen yang berkomentar: “Ucapan sang ibu mengenai suasana kehangatan keluarga yang terus menerus dia jaga sungguh mengharukan! Tidak sedikit anak perempuan yang pacaran sembarangan karena suasana keluarganya yang kacau balau. Selain itu, tak lama setelah pacaran, banyak juga di antara mereka yang kemudian buru-buru menikah dan menghadapi berbagai macam masalah dalam pernikahannya,” dan “Kakak dari ibuku yang sudah berumur 50 tahun lebih pun tidak menikah dan malah terlihat lebih muda dari ibuku. Dia bisa melakukan apapun yang dia mau dengan bebas!”

Hingga sekarang, masih banyak orang tua yang berpikir bahwa hidup anak-anak mereka tidak akan lengkap dan tidak akan bahagia jika tidak menikah. Padahal, menjadi lajang atau menikah adalah pilihan dalam hidup belaka. Asalkan bahagia, sebenarnya sudah cukup kan?

Tolong teman Beragamberita bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here