Home Artikel ​Fotografer Nekat Memotret “Penampakan Benda Misterius” Ini dari Dekat, Siapa Sangka Detik...

​Fotografer Nekat Memotret “Penampakan Benda Misterius” Ini dari Dekat, Siapa Sangka Detik Berikutnya “Hal Mengerikan Ini” Pun Terjadi Padanya!

35
0
SHARE

Beragamberita – Mungkin kamu akan bertanya-tanya benda apa yang ada di dalam foto ini. Ini adalah benda paling berbahaya di bumi, Elephant’s Foot atau yang disebut Kaki Gajah. Kaki gajah ini merupakan inti nuklir yang meleleh yang bercampur dengan berbagai material lain seperti beton, pasir, dan material lapisan pelindung inti lainnya akibat ledakan. Sebutan kaki gajah pun disematkan pada ‘monster’ ini karena memiliki penampilan keriput seperti kaki gajah pada umumnya.

26 April 1986, reaktor #4 Chernobyl meledak pada pukul 1:23 dini hari saat semua orang tengah tertidur lelap. 40 jam kemudian, 50 ribu warga Pripyat diperintahkan untuk mengungsi dan dilarang untuk kembali lagi ke rumah mereka.

Loading...

Ketika ledakan terjadi, lebih dari 50 ton materi radioaktif lepas tak terkendali ke lapisan atmosfer di atas Chernobyl – 400 kali lebih banyak dari pada bom Hiroshima. Itu artinya, siapa pun yang mendekat dibawah satu menit akan mendapatan dosis yang fatal. Bahkan dikatakan, jika kamu terpapar hanya selama 30 detik, kamu akan menderita pusing-pusing dan kelelahan hebat setelah satu minggu; jika kamu terpapar selama dua menit, sel-sel kamu akan mulai pendarahan; jika kamu terpapar selama empat menit, kamu akan muntah, diare, dan demam; dan jika kamu terpapar selama 300 detik, kamu cuma punya dua hari untuk hidup. Mengerikan bukan! jIka terpapar secara langsung selama 1 menit, tak heran jika manusia mati seketika.

Foto mengejutkan ini diambil 10 tahun setelah terjadi ledakan. Artur Korneyev, mantan wakil direktur proyek Chernobyl kembali ke tempat mematikan itu.

Walaupun ia sudah memakai baju pelindung, tapi tetap saja ia terkena efek radiasinya – matanya terkena katarak.

Mengenai foto yang terlihat seperti penampakan hantu 2 pria ini, Artur mengklaim bahwa ini adalah gambar residu karena timing foto, tapi mungkin juga terkait dengan rasiasi.

Walaupun sudah 30 tahun berlalu, tapi tingkat radioaktif di wilayah tersebut masih sangat tinggi. Sampai sekarang lelehan inti reaktor nuklir ini masih terkubur di basement bekas lokasi reaktor no. 4 Chernobyl.

Para ilmuwan memperkirakan radioaktif di bekas ledakan Chernobyl akan tetap ada selama 100.000 tahun ke depan.

Setelah ledakan tersebut, Uni Soviet segera menutup bahan bakar nuklir dengan pasir, blok timbal, dan lain-lain, untuk mencegah kebocoran radiasi, dan membangun dinding batu besar di luar pembangkit listrik tenaga nuklir. 30 tahun setelah kejadian tersebut, beberapa daerah di dekatnya sudah terbuka bagi pengunjung, namun reaktor No. 4 masih ditutupi oleh dinding batu besar.

Ngeri yah guys!? Jangan main-main deh sama yang namanya nuklir! Itu sudah di luar kuasa manusia!

Tolong teman Beragamberita bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here