Home Kesehatan Kanker Bakal Lewat Jika Kamu Rajin Makan Buah Ini..!!!

Kanker Bakal Lewat Jika Kamu Rajin Makan Buah Ini..!!!

309
0
SHARE
Loading...

Beragamberita – Selain sayuran, buah-buahan merupakan makanan tersehat di muka bumi ini. Ada begitu banyak nutrisi yang tersimpan di dalamnya.

Kita tahu ada begitu banyak jenis buah-buahan yang ada di bumi ini, dan beberapa di antara mereka dapat membantu mencegah perkembangan penyakit mematikan seperti kanker.

Loading...

Tentu kita tahu bahwa kanker telah menjadi momok paling menakutkan di antara sekian banyak penyebab kematian penduduk bumi.

Ini adalah penyakit sistemik yang memiliki berbagai macam penyebab seperti paparan racun, diet yang tidak sehat, defisiensi nutrisi, hingga faktor keturunan.

Ratusan hasil penelitian telah menyimpulkan bahwa asupan sayuran dan buah yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko kanker yang lebih rendah seperti kanker paru-paru, usus besar, perut, pankreas, dan rongga mulut.

Berikut daftar buah anti kanker yang wajib Anda ketahui :

Sirsak

Sirsak kaya akan kandungan berbagai macam nutrisi penting seperti vitamin B, vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor, dan zat besi. Meskipun berduri tajam, akan tetapi sirsak dapat membunuh sel-sel kanker 10.000 kali lebih banyak daripada prosedur kemoterapi.

Hasil penelitian di Institut Teknologi Tepic di Meksiko mengklaim bahwa kandungan senyawa acetogenins pada sirsak dapat membantu menghancurkan tumor kanker seperti kanker payudara, kanker pankreas, kanker prostat, kanker usus besar, serta kanker paru-paru.

Nanas

Nanas terkenal memiliki kandungan enzim bromelain yang memiliki begitu banyak manfaat dalam upaya pencegahan kanker seperti memecah lapisan pelindung tumor, serta membantu mempromosikan perbaikan DNA dan pertumbuhan sel-sel tubuh yang normal.

Apel

Kandungan senyawa Procyanidins pada buah apel dipercaya dapat membantu membunuh sel-sel kanker dengan cepat.

Selain itu, kulit buah ini juga memiliki kandungan senyawa triterpenoid yang sangat efektih untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker seperti pada kasus kanker payudara, kanker hati, maupun kanker usus besar.

Anggur

Hasil uji klinis menyatakan bahwa ekstrak biji anggur dapat memicu protein yang dinamakan JNK yang nantinya akan bisa membunuh ¾ sel-sel leukimia ( kanker darah ).

Selain itu, kandungan resveratrol pada buahnya sendiri mampu bertindak sebagai antioksidan yang berperan penting dalam membunuh sel-sel kanker seperti pada kasus kanker paru-paru, kanker usus, kanker payudara, kanker prostat, serta kanker kulit.

Pisang

Pisang matang yang kulitnya telah menguning memiliki tingkat antioksidan yang lebih tinggi daripada pisang yang kulitnya masih hijau ( mentah ). Senyawa inilah yang nantinya dapat melindungi tubuh dari serangan kanker maupun penyakit jantung.

Bahkan menurut penelitian ilmiah di Jepang menyatakan bahwa pisang yang benar-benar sudah matang di mana terdapat bercak gelap pada kulit kuningnya menghasilkan zat yang disebut TNF (Tumor Necrosis Factor) yang memiliki kemampuan untuk memerangi sel-sel abnormal.

Semakin gelap maka akan semakin tinggi peningkatan imunitasnya. Menurut mereka, pisang yang kulitnya telah menguning dengan bintik-bintik gelap 8 kali lebih efektif dalam meningkatkan properti sel darah putih daripada versi kulit hijau.

Jeruk

Jeruk terkenal karena kandungan vitamin C yang dimilikinya merupakan antioksidan yang kuat dapat membantu melawan sel-sel kanker tanpa harus menyakiti sel-sel sehat.

Hasil penelitian telah mengklaim bahwa ekstrak lemon dapat membantu menghancurkan sel-sel ganas dalam berbagai macam kanker, seperti kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker paru-paru.

Bahkan beberapa penelitian mengklaim bahwa lemon dapat menghancurkan kanker jauh lebih efektif daripada kemoterapi dengan cara yang lebih aman dan sehat.

Berry

Buah berry seperti strawberry dan blackberry merupakan sumber antioksidan yang sangat kuat yang dapat menciptakan apoptosis, yakni sistem penting yang digunakan oleh tubuh untuk menyingkirkan sel-sel yang abnormal, bermutasi, atau tidak berfungsi dengan baik.

Selain itu, kandungan asam ellagic pada strawberry dan raspberry memiliki kekuatan untuk mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker paru-paru, dan kanker kerongkongan.

Delima

Beberapa penelitian telah mengklaim bahwa konsumsi buah delima berpotensi untuk mencegah pertumbuhan kanker seperti pada kanker payudara, kanker prostat, dan kanker paru-paru.

Salah satu alasannya adalah karena delima sarat akan antioksidan yang dapat memberi perlindungan bagi sel-sel normal yaitu dengan dengan melawan stres oksidatif penyebab kerusakan DNA.

Kiwi

Tak diragukan lagi, kiwi merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, bahkan kandungan vitamin C pada kiwi lebih tinggi daripada jeruk. Kita semua tahu bahwa ini adalah antioksidan kuat yang dapat membantu melawan efek buruk radikal bebas.

Selain itu, dalam buah kiwi juga terkandung senyawa flavonoid dan karotenoid yang dapat melindungi DNA dari kerusakan akibat stres oksidatif.

Itulah daftar buah anti kanker yang bisa jadi referensi menu sehat harian Anda. Kira-kira, buah mana yang menjadi favoritmu?

Tolong teman Beragamberita bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here